Desa Wisata Bangkit Dari Lereng Wilis Bagian 2

Golekpawarto.com,TRENGGALEK- Trenggalek selain memiliki wisata alam berupa pantai yang sudah cukup dikenal baik pantai perigi, pasir putih dan lain sebagainya, Trenggalek juga memiliki potensi wisata alam yang tidak kalah menarik yaitu wisata alam, karena lokasi wisata alam ini terletak persis di kaki gunung wilis maka tak ayal lagi udara di sekitar terasa sejuk alami dan tentunya terbebas dari polusi udara. Wisata alam yang ditawarkan adalah wisata suasana keasrian pedesaan yang benar-benar masih alami. Salah satu desa yang biasanya menjadi paket tujuan wisata alam ini adalah Desa Wisata yang ada di desa Domyong yakni sebuah desa yang terletak di kecamatan Bendungan, lebih tepatnya desa Dompyong ini berada disebelah utara kota Trenggalek.

Pada posting sebelumnya, kami telah mengupas panjang lebar mengenai Desa Wisata desa Dompyong baik dari sisi geografis serta tawaran wisatawan untuk menginap di rumah penduduk. Postingan kali ini kami akan informasikan tentang potensi wisata alam yang biasanya menjadi paket tujuan ke Desa Wisata yang berada di kecamatan Bendungan, yakni Air Terjun Coban Rambat.

Air terjun coban rambat terletak disebelah kanan jalan dari arah trenggalek kecamatan Bendungan tepatnya kanan jalan sebelum memasuki wisata dilem wilis, baik kandang Koloni maupun flying fox. Selain kondisinya yang masih perawan Air Terjun Coban rambat sangat mudah Ditempuh hanya 70 meter dari lokasi jalan raya.

desa-wisata-dompyong1

Keunikan Air Terjun Coban Rambat,  arus air  yang deras dg tebing merambat/tidak Curam maka ada salah satu teknologi kuno yang masih beroperasi yaitu Kincir Air.

Walaupun terkesan sudah kuno maka kincir air ini masih beroperasi, setidaknya aliran listrik dari Kincir Air ini masih digunakan warga sekitar. Kurang lebih 22 kk warga Masyarakat Desa Dompyong. dan juga difungsikan sebagai alih fungsi/pengganti jika kantor ataupun Instansi setempat Pemadaman.

Baca Juga :  Telaga Ngebel, Bagian 1

Air Terjun Coban Rambat dihiasi dengan bebatuan andesit dan juga pepohonan dari barbagai jenis dan vareetas. Baik hutan produksi seperti tanaman Pinus dan disekitar juga banyak tanaman Hutan Lindung dan nantikan edisi selanjutnya tetap pada Desa Wisata Bangkit Dari Lereng Wilis Bagian 3….

 

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.