Gelombang Samudra Hindia Relatif Aman

1ab02a32-f1cf-47f4-9b41-378d37177bd5_169golekpawarto.com, PACITAN –¬†Gelombang di Selatan Jawa dan Barat Sumatera Menurun Relatif Aman. Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini gelombang tinggi hari ini. Dalam situsnya, peringatan itu diberlakukan sejak pukul 00.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB nanti.¬†Dalam situs BMKG yang dikutip detikcom, Sabtu (11/6/2016), tertulis bahwa perairan selatan Jawa hingga Lombok masih cukup kuat (Rough) dengan ketinggian berkisar antara 2,5-4 meter. Dari peta yang didapat melalui BMKG juga terlihat sekitar perairan Jawa hingga Lombok warna kemungkinan gelombang tinggi masih pekat, yakni berwarna merah hati dan oranye.¬†Dikonfirmasi kepada Deputi Bidang Meteorologi BMKG Yunus S. Swarinoto, kondisi gelombang saat ini sudah dapat dikatakan relatif lebih aman dibanding sebelum-sebelumnya. Meski demikian, tentu warga yang tinggal di tepi pantai harus tetap waspada.

e8f14b8e-ae03-4987-ac85-a7e4bcfc33ae“Tinggi gelombang semakin rendah, semakin aman,” ujar Yunus saat dikonfirmasi melalui pesan singkat.

“Secara umum sudah mulai berkurang di dekat pantai, utamanya selatan Jawa dan barat Sumatera. Tapi kalau agak ke tengah ya masih ada wilayah yang tinggi,” tutupnya.

 

Baca Juga :  Awas Banjir Melanda Lagi

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.