Jembatan Galau dan Hutan Mangrove Pancer Cengkrong

Golekpawarto.com, TRENGGALEK -Obyek wisata Alam yang berisi hamparan tanaman bakau ini, dikenal oleh masyarakat dengan Hutan Mangrove Pancer Cengkrong karena terletak di dukuh Cengkrong desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur. Hutan Mangrove ini tidak jauh dari pantai Prigi yang menjadi tujuan wisata idola di Kabupaten Trenggalek.

Karena keelokan dan pesona alam yang sangat hijau, Asri dan Alami. hutan ini diperuntukan pengunjung untuk melepas kepenatan dan kejenuhan dari aktivitas sehari-hari. Hutan yang diurus oleh Masyarakat sekitar tempat objek wisata ini menamakan dirinya POKMASWAS (Kelompok Masyarakat Pengawas) Kejung Samodra, Selain sebagai tempat wisata, di hutan ini  juga bisa memperoleh pelatihan yang diadakan oleh pengelola hutan, seperti penyemaian, penanaman mangrove, bahkan pengolahan sirup mangrove dan pemasaranya.

Jembatan yang ada di Hutan Mangrove Pancer Cengkrong juga biasa disebut “Jembatan Galau” karena kebanyakan pengunjung adalah Remaja-remaja yang lagi galau, Jadi buat pembaca yang lagi galau bisa langsung berkunjung ketempat wisata ini dijamin kegalauanya berubah menjadi geli dan tawa melihat Monyet-monyet yang bergelayutan di gerbang pintu masuk. dan juga aktivitas penyu,trenggiling,musang dan kepiting.

Selain bisa menghilangkan stress tempat wisata ini, sangat cocok sebagai ampiran ketika para pengunjung baru dari pantai Prigi maupun Karang gongso. Tempat Wisata Mangrove ini gratis, hanya membayar ongkos parkir sepeda motor/mobil yang anda bawa.

 

Baca Juga :  Sungai Maron Green Canyon Pacitan

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.