Wisata Pantai

Wisata Pantai

golekpawarto.com, PACITAN – Pacitan adalah daerah yang memiliki sumber daya alam laut yang sangat luas dan indah di pesisir selatan. Kabupaten yang terkenal dengan keindahan wisata pantai tempat kelahiran Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini memiliki bentangan pantai berhadapan langsung Samudera Indonesia. Laut Pacitan kaya dengan berbagai jenis ikan juga dimanfaatkan untuk kegiatan wisata pantai. Berikut ini adalah urut dari sisi barat bentangan pantai-pantai Pacitan yang direkomendasikan tim Research and Development golekpawarto.com.

Pantai Banyutibo Panoramic Realist2Pantai Banyutibo, berada di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo yang berjarak 45 km dari pusat kota Pacitan. Banyutibo berasal dari istilah air jatuh, di pantai ini terdapat air terjun yang langsung jatuh ke tepi pantai dengan air yang sangat bersih dan jernih. Fenomena ala mini menjadi keunikan dari pantai ini, sehingga lokasi ini banyak dikunjungi wisatawan untuk melihat keindahannya. Di pantai ini wisatawan bisa bermain air dengan dipandu oleh pemandu wisata yang ada.

Buyutan Beach Tumbnil PanoramicPantai Buyutan, berada di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo yang berjarak 42 km dari pusat kota Pacitan. Buyutan memiliki keindahan yang mengagumkan. Pantai ini berada di bawah tebing sehingga wisatawan harus turun untuk sampai di pesisir pantai. Pantai putih yang membentang di sepanjang pantai dan ornamen karang yang ada di pantai ini menjadi potensi yang dimiliki pantai Buyutan, ada yang menjulang ke atas da ada yang membentuk seperti meja.

Karangbolong Rock of Beach Panoramic1Pantai Karangbolong, berada di Desa Widoro, Kecamatan Donorojo yang berjarak sekitar 41 km dari pusat kota Pacitan. Dominasi tebing-tebing karang nan menjulang perkasa dengan deburan ombak menakjubkan menjadi fenomena alam yang indah. Pantai ini memiliki gugusan tebing kars yang berlubang tembus di sisi tengahnya merupakan fenomena semenanjung yang menjorok ke laut. Panoramanya sering menjadi objek karya bagi pencinta fotografi.

Klayar Rock Beach PanoramicPantai Klayar, berada di Desa Sendang, Kecamatan Donorojo yang berjarak sekitar 40 km dari pusat kota Pacitan. Pantai yang berpasir putih dengan irama deburan ombak menjadi fenomena alam yang indah. Gugusan tebing karsnya tersusun di sepanjang pantai dengan fenomena semburan air ke atas yang keluar dari celah batu dan dinamakan oleh warga sekitar sebagai Seruling Samudera. Panorama Klayar selalu diburu pencinta fotografi untuk sebuah karya.

Pantai Ngiroboyo dan Sungai MaronPantai Ngiroboyo, berada di Sambi, Desa Sendang, Kecamatan Donorojo yang berjarak sekitar 35 km dari pusat kota Pacitan. Wisata Ngiroboyo menjadi satu rangkaian dengan Sungai Maron. Anda dapat mengawali petualangan sungai menggunakan kano dari Ngiroboyo sekaligus menikmati pemandangan pantai. Wisatawan akan dimanjakan keindahan pantai dari beberapa spot menarik. Wisatawan manca juga sering menggunakan Pantai Eroboyo untuk arena surfing.

Watu Karung Beach Pacitan PanoramicPantai Watukarung, berada di Desa Watukarung, Kecamatan Pringkuku yang berjarak sekitar 30 km dari pusat kota Pacitan. Watukarung menjadi surganya para surfer. Ombak tujuh kaki ini menjadi salah satu andalan pro surfer untuk menguji andrenalin. Di Watukarung juga terdapat susunan batu karang yang menjadi tempat studio alam bagi fotografer. Bali kedua, begitu julukan populer untuk Watukarung karena bersih dan tertibnya penghuni pantai tersebut.

Sruni Denombo PanoramicPantai Sruni Denombo, berada di Desa Jlubang, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan berjarak 28 km dari Kota Pacitan yang bisa ditempuh dari Srau atau Watukarung. Pantai yang mempunyai legenda sepasang manusia berkaitan dengan wilayah pantai tersebut karenanya kedua pantai tersebut masih natural, pasir putih yang tidak terlalu luas, terdapat batuan yang unik berbentuk mirip kepala wayang Semar yang sekaligus jadi batas alam dengan pantai Srau dan Watukarung.

Srau Sun Rice Beach PanoramicPantai Srau, berada di Desa Candi, Kecamatan Pringkuku yang berjarak sekitar 25 km dari pusat kota Pacitan. Srau memiliki pasir putih, penduduknya ramah dan alamnya yang indah serta sejuk menambah eksotisnya pantai. Wisatawan akan dimanjakan keindahan pantai dari beberapa spot yang dimiliki Srau. Srau dikenal sebagai obyek mancing dan arena surfing. Jangan sampai lewat di balik gunung dengan jalan lewat tebing Barat bagi penggemar Yoga.

Telengria Beach View PanoramicPantai Telengria , berada di Kecamatan Pacitan atua hanya berjarak 3 km dari pusat kota. Fasilitas kolam renangnya, area surfing untuk pemula, arena bermain anak-anak, gardu pandang, panggung songgo budoyo, dan area bumi perkemahan menjadi pelengkap pantai paling mewah. Pantai yang juga gandeng dengan pelabuhan ikan Tamperan juga memiliki pemandangan yang juga tak kalah menawan. Pelabuhan ini dapat dikunjungi manakala ingin cari oleh-oleh ikan segar.

Pancer Surf View Beach PanoramicPantai Pancer, berada di Ploso, Kecamatan Pacitan atau hanya berjarak 3,5 km dari pusat kota. Arena surfingnya yang sudah mendunia untuk kelas daerah Pacitan, anda dapat menjajal kebolehan irama ombak Pancer yang terkadang setinggi 4 meter. Selain itu pantai Pancer juga digunakan untuk labuhnya para kapal nelayan ikan. Anda dapat membayar nelayan untuk ikut berburu ikan laut.

Wawaran Beatiful on Yacth View PanoramicPantai Wawaran berada di Desa Wawaran, Kecamatan Kebonagung yang berjarak 15 km dari pusat kota Pacitan. Pantai yang menjadi pusat bersinggahnya kapal nelayan pribumi ini memiliki keindahan berbentuk teluk dengan dikeilingi bukit-bukit yang indah. Selain itu, wisatawan berbelanja ikan segar dari tangkapan para nelayan. Pantai yang anda jumpai cukup natural ini dapat mengingatkan anda kembali untuk datang berkunjung.

Kaliuluh Kaliasem Spot Surf Beach Preview PanoramicPantai Kaliuluh, berada di Desa Klesem, Kecamatan Kebonagung, yang berjak sekitar 20 km dari pusat kota Pacitan. Keindahan pantai ini menjadi incaram bagi wisatawan domestic maupun mancanegara. Anda dapat mengunjungi pantai ini untuk menikmati foto-foto dalam mengabadikan momen penting pribadimu. Bagi anda yang suka tantangan, Pantai dengan gelombang yang tinggi ini menjadi lokasi yang bisa untuk surfing.

Pidakan Lobster and Aquarium Fish Beach Preview PanoramicPantai Pidakan, berada di Desa Jetak, Kecamatan Kebonagung, yang berjarak sekitar 25 km dari pusat kota Pacitan. Batu pasirnya berbentuk bulat dan halus, anda bisa menggunakan ini untuk refleksi kesehatan dengan cara menginjak-injak sepanjang tepian pantai. Pengunjung dapat kulakan ikan hias air asin yang bisa hidup air tawar karena trampilnya tangan masyarakat. Lobster juga dapat anda bawa untuk melengkapi oleh-oleh perjalanan pulang ke rumah.

soge-sidomulyo-beach-spot-surfing-panoramic-previewPantai Soge, berada di Kecamatan Ngadirojo yang berjarak 28 km dari pusat kota Pacitan. Indahnya dapat dinikmati saat melintas melalui jalan lingkar selatan (JLS) karena pantai ini berada tepat di tepi jalan. Di pantai ini wisatawan disuguhkan keindahan dengan bentangan pantai yang panjang dengan deburan ombak yang besar menambah keindahan pantai. Wahana perahu wisata dan perahu pedal menjadi sarana bermain dengan keluarga yang mengasyikkan

Kunir Beach Panoramic PreviewPantai Kunir, terletak di Lamong, Desa Pager Kidul Kecamatan Sudimoro. Rute menuju Kunir dari pusat kota Pacitan lewat JLS berjarak 35 km. Sampai di pertigaan Hadiwarno Ngadirojo, ambil kanan arah Trenggalek. Sekitar 10 menit sampailah di penunjuk arah Pantai Kunir yg terletak di kanan jalan. Anda akan menyusuri terus jalan pedesaan rabat beton.  Cukup asik, anda akan terobati dengan suasana desa yang begitu anggun, ramah dan damai.

COMMENTS