Sungai Maron Eroboyo Pacitan, Bagian 1

Lintasan Sungai Maron yang AsikGolekpawarto.com, PACITAN – Sungai Maron Eroboyo Pacitan adalah salah satu sungai yang memiliki potensi destinasi wisata alam di Kabupaten Pacitan. Bagi wisatawan yang menyukai wisata alam ini akan disuguhi pengalaman menyusuri sungai yang jernih dengan panorama indah dan unik. Aliran Sungai Maron Eroboyo  ini dikelilingi dengan pepohonan hijau yang lebat dan tanaman kelapa di sepanjang tepian sungai. Sejak dulu, jernihnya air sungai Maron Eroboyo ini telah dimanfaatkan oleh warga setempat sebagai sumber mata air bersih untuk kebutuhan sehari-hari.

Sungai Maron Eroboyo ini sebelum menjadi wisata alam, juga penghasil permata batu mulia yang sudah kondang di dunia yaitu Batu Permata/Akik Kladen , karena merupakan satu saluran DAS (Daerah Aliran Sungai) Kladen. Sungai Kladen sebagi hulu dari sungai Maron Eroboyo sudah dikenal menghasilkan beraneka batu mulia yang berwarna warni dan terkenal kejernihan batunya, sebagai contoh Red Baron (Batu Merah Maron), White Princes (Batu Bening) dan Golden Supreme (Batu Bening Warna Emas) dan lain sebagainya.
Wisatawan yang pernah berkunjung ke Sungai Maron Eroboyo pada umumnya rindu untuk kembali menyusuri  sungai ini karena keindahan alam sekitar yang masih natural. Bagi wisatawan yang belum pernah menyusuri sungai ini, untuk menuju ke lokasi bisa menggunakan berbagai kendaraan baik roda dua maupun roda empat. Sedangkan bagi wisatawan yang menggunakan kendaraan umum bisa turun di Terminal Punung Pacitan dan berganti dengan kendaraan sewa/ojek untuk menuju ke lokasi yang jaraknya sekitar 28 KM.

Baca Juga :  Tempat Wisata Religi di Ponorogo

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.