Sungai Maron Green Canyon Pacitan

Sungai Maron Seperti Green Canyongolekpawarto.com, PACITAN – Sungai Maron memang belum banyak dikenal oleh wisatawan baik lokal maupun mancanegara, karena wisatawan umumnya berlibur ke kota 1001 goa ini hanya menginjungi  goa dan pantai saja. Padahal, Pacitan ternyata punya Green Canyon juga loooh. Yakni berwisata dengan menelusuri aliran Sungai Maron yang jernih dan tenang aliran sungainya.

Tidak cuma di Jawa Barat saja yang punya Green Canyon, Pacitan juga punya, lho. Lokasinya sendiri berada di Desa Dersono, Kecamatan Pringkuku, bisa ditempuh sekitar 45 menit dari pusat kota Pacitan.

Wisata alam di sungai Maron memang sungguh menakjubkan karena anda akan ditawarkan  suatu pemandangan yang hijau di kiri dan kanannya, rimbunnya pepohonan dari jambu dan pohon kelapa turut serta menambah indahnya pemandangan sungai tersebut. Disamping itu, akan lebih seru banget bila anda menyewa perahu dan mendayung perahu untuk menyusuri sungai yang sangat jernih ini, sepertinya tidak  kalah indahnya sungai maron ini dengan sungai Cigenter di Taman Nasional Ujung Kulon kecuali hewan ular dan buaya-nya saja.

Sungai Maron merupakan sungai yang vital bagi warga sekitar yang terletak di Desa Dersono dan Desa Sendang Pringkuku Pacitan. Warga sekitar sangat memperhatikan kebersihan sungainya, makanya sungai ini senantiasa terlihat bersih dan asri karena menjadi sumber air utama dan habitat alami ikan air tawar yang bisa dimanfaatkan warga desa tersebut. Yang lebih menarik lagi, di sungai ini sering diadakan lomba dayung setiap tahunnya. Lomba ini sebenarnya hanya untuk bersenang-senang dan tertawa-tawa saja, bahkan banyak peserta yang ujung-ujungnya malah tercebur sungai dan bukannya berkonsentrasi untuk menaklukkan garis finish. Wisatawan yang berkunjung pun ketika ada lomba dayung bisa juga ikutan. Seru kan ?

Baca Juga :  Desa Wisata Bangkit Dari Lereng Wilis Bagian 2

Naah… ! Bila anda berlibur ke wilayah pantai atau goa dibarat kota pacitan, rugi rasanya bila tidak mampir ke sungai Maron. Oleh karena itu silahkan juga berkunjung ke sungai Maron dan nikmatilah keasrian alam disekitar sungai dengan menyusurinya. Dengan udara yang sejuk dan air yang jernih tentu akan menambah kepuasan berlibur anda di Pacitan.

Selamat berlibur !

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.