Telaga Ngebel, Bagian 2

Golekpawarto.com,PONOROGO-Kota Ponorogo selain terkenal dengan kesenian khasnya yakni reog, ternyata Ponorogo juga memiliki tempat wisata yang lumayan bagus nan indah. Seperti Telaga Ngebel, telaga ini merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang menjadi andalan kota Ponorogo, lokasinya adalah terletak disebelah timur kota Ponorogo. Tempat wisata ini merupakan tempat wisata alam yaitu sebuah telaga yang luas dan sebetulnya cukup bagus untuk dikunjungi karena pemandangannya yang menarik, namun karena pengelolaan manajemen yang tidak optimal menjadikan tempat wisata ini tidak begitu dilirik wisatawan. Mudah-mudahan dengan hadirnya bupati baru yaitu bapak Ipong, Telaga Ngebel bisa di rubah menjadi suatu tempat tujuan wisata yang bagus seperti Telaga Sarangan di Magetan Jawa Timur. Pemerintah Daerah kabupaten Ponorogo seharusnya lebih serius lagi dalam mengelola tempat wisata ini, selain menempatkan papan penunjuk arah menuju ke Telaga Ngebel di sepanjang perjalanan, seharusnya pemerintah juga memperhatikan insfrastrukturnya.


Telaga Ngebel1Untuk mencapai Telaga Ngebel yang berada di kaki Gunung Wilis, wisatawan bisa menggunakan kendaraan pribadi maupun angkutan umum. Adapun rutenya bisa ditempuh dari Ponorogo ke timur melalui Pasar Pon atau dari perempatan lampu merah Mlilir dekat perbatasan Madiun Ponorogo ke arah timur. Telaga Ngebel berada di kaki Gunung Wilis ini selain memiliki panorama alam yang indah juga udara yang sejuk. Pemandangan yang ditawarkan Telaga Ngebel luar biasa indahnya, karena masih alami.

Telaga Ngebel adalah sebuah telaga atau danau alami yang terletak di wilayah Kecamatan Ngebel, Kabupaten Ponorogo. Adapun jarak Telaga Ngebel sekitar 30 KM dari pusat kota Ponorogo. Luas Danau atau Telaga Ngebel bila dikeliling bisa mencapai sekitar 5 KM. Dengan suhu antara 20 – 26 derajat celcius, suhu dingin nan sejuk membuat pengunjung makin nyaman mengunjungi Telaga Ngebel.

Di tempat wisata ini kita dapat melihat sebuah telaga yang dikelilingi dengan hutan yang rimbun dan nampak masih sangat alami, cocok sekali untuk tempat beristirahat dan tempat memancing karena suasananya yang teduh dan tenang sehingga kita dapat menghabiskan waktu liburan atau akhir pekan dengan pergi ke tempat wisata ini.

Baca Juga :  Pesona Pantai Pacitan Nan Menakjubkan

Di tempat wisata Telaga Ngebel, saat ini bagi wisatawan yang ingin menginap sudah tersedia banyak hotel serta penginapan disekitar telaga. Dan hanya di sinilah, bagi yang hobby mancing bisa memancing sepuasnya ikan khas Ngebel yaitu ikan ngokngok, selain ikan khas tersebut di Telaga ini juga ada ikan Nila.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.