Wisata Pantai

Wisata Pantai

Kabupaten Trenggalek merupakan sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Jawa Timur. Batas wilayah Kabupaten Trenggalek diapit oleh Kabupaten Ponorogo disebelah utara; sebelah timurnya ada Kabupaten Tulungagung; sebelah barat ada Kabupaten Pacitan dan bagian selatannya berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Nah … dibagian selatan wilayah kabupaten Trenggalek terhampar pantai indah yang cukup menawan, disana juga ada dermaga untuk nelayan sebagai Tempat Pelelangan Ikan dari hasil laut. Adapun keindahan pantai diwilayah Trenggalek diantaranya adalah ;

Pantai Prigi

Luas Pantai Prigi ini adalah ±5 ha dan panjang ± 2 km. Pantai ini terletak di desa Tasikmadu kecamatan Watulimo atau sekitar 69 Km arah selatan Kota Trenggalek. Jalan untuk mencapai Pantai Prigi sebagian besar sudah beraspal hatmix dengan kondisi baik dan sebagian sedang. Pencapaian dari kota Trenggalek dan Tulungagung melalui kecamatan Durenan Trenggalek dan Bandung Tulungagung dengan jarak ±30 km. Jarak dari Bandung ke goa Lowo ± 8km. Setelah sampai pada km 8 masuk goa Lowo, dari badan jalan menuju lokasi masuk sekitar 300 meter.

 

Pantai Karanggongso

Pantai Karanggongso berlokasi ±3 km sebelah timur Pantai Prigi, tepatnya terletak di desa Tasikmadu kecamatan Watulimo ±52 km arah selatan kota Trenggalek. Luas Pantai Karanggongso sekitar 4 ha dan panjang 1 km. Gelombang di Pantai Karanggongso relatif tenang, sehingga sangat cocok untuk berenang dan mandi. Di pantai ini kita juga dapat berinteraksi secara langsung dengan nelayan pada event labuh laut/ Sembonyo yang dilakasanakan setiap bulan Suro.

 

Pantai Pelang

Pantai Pelang terletak di desa Wonocoyo kecamatan Panggul 57 km barat daya kota Trenggalek dengan luas pantai 10 ha dan panjang 2 km. Karakteristik Pantai Pelang adalah lebar dan panjang dengan ombak yang besar dan angin yang cukup kencang yang mengundang sensasi untuk bermain, Di kawasan pantai ini juga terdapat air terjun dengan ketinggian 25 meter yang dapat untuk mandi dan membuat awet muda, terdapat bukit yang dapat untuk melihat panorama laut lepas dan goa di bawah bukit karang dengan kedalaman ±500 meter

Dari banyaknya pantai yang indah yang disertai pemandangan yang alami diwilayah selatan Trenggalek anda bisa melepas penat. Selamat berkunjung !

 

COMMENTS