WhatsApp Luncurkan Fitur Baru Pengiriman Dokumen

whtgolekpawarto.com, PACITAN – Seiring perkembangan aplikasi yang lebih modern, aplikasi perpesanan instant milik facebook, WhatsApp Massenger kini terus mengembangkan fitur yang memudahkan penggunanya. Setelah sebelumnya menambah jumlah anggota grup menjadi 250 orang, yang terbaru, WhatsApp telah resmi meluncurkan pembaruan untuk aplikasi baik versi Android dan iOS dengan menambahkan berbagi dokumen, lebih tepatnya berbagi file PDF. Di fitur baru ini, pengguna dapat menekan tombol berbagi lampiran yang menampilkan opsi untuk melampirkan dokumen. Pada aplikasi Android, fitur tersebut akan menampilkan file manager untuk melampirkan file PDF yang mungkin dimiliki.

Sementara pada iPhone, fitur tersebut akan memungkinkan pengguna melampirkan file dari aplikasi penyimpanan lain, seperti Dropbox, Google Drive dan OneDrive. Update tersebut saat ini tengah bergulir, dan segera tersedia untuk semua pengguna WhatsApp. Sebelumnya, perpesanan instant yang lebih dulu mengembangkan fitur ini adalah Blackberry Massenger (BBM) dan Telegram.  (DPPP001).

Cara mengirim dokumen
Pada  pengguna cukup menekan ikon penjepit kertas yang terhimpit di antara ikon telepon dan ikon menu tiga titik. Ikon penjepit kertas tersebut bermakna untuk menyisipkan file. Setelah menekannya, enam format file yang didukung WhatsApp akan muncul. Pilihan berbagi dokumen ada di pojok kiri atas. Pilihan file lainnya antara lain audio, lokasi, kontak, dan foto atau video. Pada iOS, pengguna cukup menekan satu ikon di pinggir layar untuk kemudian memilih “share document” dari pilihan yang muncul. Ketika membagi dokumen, WhatsApp baik di iOS maupun akan menampilkan pratinjau file, nomor halaman, serta ukuran dan tipe file.

Selamat mencoba!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.